Minggu, Jaya Suprana dan Lieus Sungkharima Dilarang Besuk Ahmad Dhani

Nasional

NOTULA – Budayawan Jaya Suprana dan aktivis Lieus Sungkharisma serta rombongan dilarang menjenguk Ahmad Dhani, Minggu (3/2). Petugas LP Cipinang beralasan, tahanan dan narapidana tak dapat menerima kunjungan pada Sabtu dan Minggu.

Akhirnya, Jaya dan Lieus yang sudah mengantongi surat izin bezuk dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pun kecewa. Menurut Lieus, dia sudah memenuhi permintaan petugas beberapa hari sebelumnya untuk membawa surat izin dari Kejaksaan.

“Di dalam surat itu disebutkan bahwa izin untuk kami dari Kejaksaan Negeri adalah membesuk dari tanggal 1 sampai 8 Februari,” jelas Lieus.

Saat rombongan Jaya dan Lieus ingin berbicara dengan petugas LP Cipinang sempat terjadi aksi saling dorong. Lieus ingin membicarakan keinginan mereka secara baik-baik di bagian penerimaan tamu. Namun petugas menolak.

Setelah aksi saling dorong, petugas mempersilakan rombongan Jaya dan Lieus duduk di pos Polisi Khusus Lapas (Polsuspas).

Dalam pembicaraan itu, petugas setuju menyerahkan buah tangan yang dibawa rombongan Jaya Suprana kepada Ahmad Dhani. Buah tangan itu terdiri dari kue-kue khas Imlek dan buku ‘Di Tepi Amu Darya (DTAD)’ karya Teguh Santosa.

Jaya, seperti dikutip dari rmol.co, juga menulis pesan di bagian belakang buku DTAD, yang menjelaskan keinginan dirinya menjenguk Ahmad Dhani. Akhirnya rombongan Jaya meninggalkan LP Cipinang, setelah petugas memperlihatkan foto Ahmad Dhani menerima bingkisan itu.