Menteri Perhubungan Lepas Peserta Mudik Natal 2018

Nasional

NOTULA – Peserta Mudik Bareng Guyub Rukun Natal 2018 bersama Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja resmi berangkatkan Sabtu (22/12) pagi ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo, resmi melepas 2.500 pemudik yang berkumpul di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu.

“Kami melepas 50 bus, tentu mereka akan pulang dengan keperluan masing-masing. Kami sampaikan bahwa saudara kita sangat senang dengan fasilitas yang sudah ada,” ujar Menhub.

Menhub juga menambahkan, jarak tempuh transportasi darat terlebih melalui tol dapat mempersingkat waktu tempuh, contohnya Jakarta-Yogyakarta dapat tempuh kurang lebih 6 hingga 7 jam.

“Suatu kebahagiaan dan pembuktian bahwa jalan tol bisa membuat perjalan mereka ke Jogja itu 6 sampai 7 jam. Untuk itu saya ingatkan kepada mereka kecepatan jangan lebih dari 100 km/jam,” imbuhnya.

Rute perjalanan mudik ke kota-kota besar, seperti di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yakni Semarang, Solo, Boyolali, Yogyakarta, dan Malang.

Dari Monas, terlihat antusiasme warga yang mengikuti mudik bersama, mereka sudah berkumpul sejak pagi hari.