NOTULA – Semakin dekatnya pelaksanaan hajat massal Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018, panitia menggelar koordinasi intensif sepanjang Rabu (14/11).

Koordinasi bahkan digelar dua kali dalam sehari. Pagi hingga siang di kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) di kawasan kantor terpadu, siang hingga sore di Balaikota Malang.

“Meski sudah kerap kita gelar, bagaimanapun ini melibatkan ribuan masyarakat Kota Malang, jadi persiapan harus benar-benar matang,” tutur Kepala BP2D, Ir Ade Herawanto MPd, usai pertemuan di ruang rapat kantornya.

Pada siang hari, di Balaikota, koordinasi dipandu Asisten Pemerintahan Pemkot Malang, Drs Abdul Malik MPd. Dia berharap hajat besar kali ini benar-benar dipersiapkan dengan baik, mengingat pada saat bersamaan di Malang juga berlangsung sejumlah kegiatan.

Hadir pada koordinasi di Balaikota, antara lain perwakilan dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833, tokoh masyarakat serta panitia.

Berbagai masukan langsung dibahas, demi suksesnya acara yang bakal digelar pada 25 November mendatang, dan kali ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 digelar di Jalan Ijen-Simpang Balapan, Kota Malang. Gaungnya benar-benar sudah terasa. Terlebih dengan sudah terdisplainya dua unit mobil, beberapa unit motor dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Tim dari BP2D Kota Malang juga terus melakukan serangkaian roadshow dan turun langsung ke jalan untuk woro-woro kepada warga Bhumi Arema agar ikut ambil bagian pada kegiatan yang juga dalam rangka HUT ke-47 Korpri dan HUT ke-73 PGRI itu.

Sejak dua minggu lalu, masyarakat bahkan sudah bisa mendapatkan kupon di area Car Free Day (CFD) kawasan Ijen-Simpang Balapan. Minggu (11/10) pagi, petugas BP2D kembali standby di lokasi yang bakal menjadi venue kegiatan itu, untuk melayani penukaran kupon bagi warga.

Untuk mendapatkan kupon even berhadiah dua unit mobil Toyota Agya, puluhan sepeda motor serta ratusan doorprize itu pun sangat mudah, cukup menunjukkan bukti lunas pajak daerah (jenis apapun), seperti bukti lunas PBB, bon bill saat makan di restoran, atau bukti pembayaran menginap di hotel.

Selain itu, warga juga bisa mendapatkan tiket jalan sehat di UPT BP2D yang ada di kantor kecamatan masing-masing serta kantor cabang Bank Jatim terdekat, tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kami juga sudah mendistribusikan kupon kepada instansi-instansi mitra kerja BP2D, lintas komunitas se-Malang Raya dan rekan-rekan Aremania, sehingga pendistribusian ke masyarakat lebih cepat dan mudah,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 merupakan wujud apresiasi dan reward pemerintah kota bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah.

Yang pasti, kegiatan di Simpang Balapan-Ijen ini juga bakal dimeriahkan panggung hiburan pesta rakyat, menghadirkan bintang tamu OM New Kendedes dan d’Kross.

Selain itu, sehari sebelumnya juga digelar bazar produk unggulan dan UKM, Sabtu, 24 November.

Dan yang juga keren, pada saat jalan sehat juga akan dilakukan pemecahan rekor MURI Goyang Payung melibatkan ribuan peserta.

“Peserta jalan sehat diimbau membawa payung masing-masing dari rumah. Nanti ada penilaian sendiri dari dewan juri untuk penampilan yang paling enerjik dan otentik. Pemenang berhak mendapat hadiah sepeda motor,” tambah Ketua Panitia Kegiatan, Dwi Cahyo T Y.

Karena itu, sejak jauh hari ribuan masyarakat sudah melatih gerakan goyang payung di Lapangan Rampal, tiap Minggu pagi.