Medhat: Ini Jaringan 5G-Ready Berbasis SRv6 Pertama di Asia Pasifik

Gadget, Tekno

NOTULA – Ada pernyataan menarik dari Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny terkait kerjasamanya dengan Huawei.

Menurutnya, teknologi transportasi yang dikembangkan Indosat Ooredoo kali ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi digital.

Perjalanan Indosat Ooredoo itu sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan retail dan bisnis yang semakin meningkat untuk cloud computing layanan IoT. Selain itu kebutuhan jaringan yang on-demand (sesuai permintaan) dan scalable (terukur).

“Kami sangat senang bermitra dengan Huawei dengan membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang dapat diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia Pasifik,” kata Medhat.

Pihaknya berharap dapat memberikan nilai lebih dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu untuk pelayanan digital, terutama aplikasi yang real-time dan sensitif terhadap latency.”

Sedang CEO Huawei Indonesia Carrier Business, Andy Ma, mengatakan, Huawei Indonesia mendukung Indosat Ooredoo selama bertahun-tahun

“Ini sebuah kehormatan bagi kami dapat mendukung membangun jaringan transport IP berbasis SRv6 yang cerdas dan berorientasi 5G,” katanya.

Baca Juga :

a
Huawei telah meluncurkan solusi SLA IP pertama di industri untuk menyediakan layanan transmisi premium bagi berbagai industri vertikal di era 5G. Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia.

Huawei mengantisipasi membuat jaringan transport IP bahkan lebih cerdas melalui kerjasama berkelanjutan dengan Indosat Ooredoo.