Masyarakat Ingin Bus DAMRI Arjosari-Sendangbiru Kembali Beroperasi

Malang Raya

NOTULA – Berbagai elemen masyarakat di kawasan wisata Malang Selatan mendesak dioperasikannya kembali Bus DAMRI trayek Arjosari-Balekambang-Sendangbiru, yang dinilai sangat bermanfaat.

Mereka berkirim surat pernyataan sikap ke Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub di Jakarta, Gubernur Jatim, Bupati Malang, Kadis Perhubungan Jatim, Kadis Pariwisata Jatim, Kadis Perhubungan Kabupaten Malang, DInas Pariwisata Kabupaten Malang, dan DAMRI.

Mereka menilai, Bus DAMRI yang sudah beroperasional sejak 15 Oktober hingga 29 Oktober lalu sangat bermanfaat, sebab itu sebaiknya dilanjutkan Kembali, bahkan dimaksimalkan.

Masyarakat, seperti termuat dalam pernyataan sikap itu, sangat membutuhkan kepastian layanan transportasi umum yang aman, nyaman dan harga merakyat.

Selama dilakukan ujicoba, masyarakat Malang Selatan merasa sangat terbantu. Sebab itu mereka berharap agar Bus DAMRI tidak hanya untuk layanan wisatawan, tapi juga masyarakat umum.

Baca Juga :

a
Namun mereka juga berharap agar persoalan dengan pihak-pihak yang merasa dirugikan, yakni angkutan umum (angkota), bisa diselesaikan bijaksana, mengedepankan kepentingan umum di atas segalanya.

Surat pernyataan sikap bertanggal 5 November 2020 itu ditandatangani tujuh pimpinan organisasi kemasyarakatan, di antaranya Puji Hartono (Kelompok Nelayan Rukun Jaya), Iswicahyo (Pokmaswas Goal), Trio Ega Y (KTH Bhakti Alam Lestari), Eko Pramunarto (KP Pasar Adi Karya), Adi Sulaksono (Karang Taruna Bina Karya Sembada), Gunung Pithing Mangrove Conservation, dan Budi I (Paguyuban Homestay Sendangbiru).