Massa Penolak RUU HIP Membludak, Jalan Gatot Soebroto Ditutup Total

Nasional

NOTULA – Massa aksi ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme’ yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus berdatangan di depan gedung DPR RI, Jakarta.

Saat ini arus kendaraan yang melintas di Jalan Gatot Soebroto, depan Gedung MPR/DPR RI, ditutup total, karena banyaknya massa yang berdatangan.

Kendaraan menuju Slipi dialihkan menuju Gedung TVRI dan di bawah flyover dekat Gerbang Stadion Gelora Bung Karno.

Banyaknya peserta yang turun ke jalan itu, seperti dikutip dari rmol.id, membuat Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Yusuf Martak, terus mengimbau massa agar tetap menjaga jarak dan tidak melepas masker selama aksi.

“Masker jangan ditanggalkan, jangan dibuka, ini demi kesehatan masing-masing pribadi anda dan kesehatan keluarga, karena semua yang hadir di sini akan kembali ke rumah masing-masing,” imbau Yusuf Martak, menggunakan pengeras suara dari atas mobil komando, Rabu (24/5/20).

Panitia yang tergabung di Aliansi Nasional Anti Pancasila (ANAK NKRI) juga terus berusaha mengatur dan mengimbau massa agar tetap menjaga jarak.

Karena semakin banyaknya massa yang hadir, kerumunan pun tak terhindarkan dan tidak ada jaga jarak antarmassa aksi pun tak terelakkan.

Hingga saat ini, beberapa tokoh dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) masih melakukan aksi penyampaian pendapat menolak RUU HIP.