Luncurkan Alat Masak Pintar, Sharp Bidik Kaum Urban

Tekno

NOTULA – Mengusung konsep easy, healthy, tasty, Sharp Healsio menghadirkan Healsio Superheated Steam Oven (HSSO), alat masak pintar yang memudahkan.

Keterbatasan ruang gerak akibat penyebaran Covid-19 dan kebutuhan meningkatkan imunitas tubuh, tak pelak lagi memunculkan gaya hidup baru.

Aktifitas memasak menjadi salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Memasak sendiri, selain dapat mengontrol higienitas, berkreasi aneka ragam kuliner merupakan cara menyenangkan bersama keluarga.

Kendala yang timbul adalah kurangnya kemampuan memasak. Bisa juga karena rasa malas untuk mengolah dan membereskan peralatan memasak. Dilatarbelakangi hal itu, Sharp membuat produk baru unggulan, HSSO, untuk mengatasinya

Telah terjual lebih dari 2,3 juta unit HSSO di seluruh dunia. Produk ini mempunyai fungsi dari perpaduan steam oven, microwave dan convection oven di dalam satu alat masak.

Menggunakan sistem pemanasan dengan air, alat masak ini mampu menghasilkan uap air. Kemudian uap tersebut dipanaskan kembali hingga suhu 250 derajat Celcius.

Panas uap menghasilkan superheated steam. Injeksi superheated steam mampu terserap sempurna ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang secara sempurna.

Uap panas yang dipaparkan oleh alat tersebut mampu mengurangi lemak, kadar garam dan minyak di dalam makanan. Hasilnya, masakan akan menjadi lebih sehat.

Fitur All In One Cooking memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya. Metode low oxygen cooking, mempertahankan efek antioksidan sehingga mampu menjaga keaslian cita rasa makanan.

President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, di forum konferensi pers peluncuran produk baru tersebut mengatakan merasakan kemudahan dalam menggunakan produk HSSO.

“Meskipun tidak memiliki keterampilan memasak, namun saya berhasil memasak menu premium layaknya restoran bintang lima,” katanya..

Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances PT Sharp Electronics Indonesia, Andrew Gultom, meyakinkan siapa pun dapat melihat satu produk yang dapat digunakan memasak beragam masakan secara bersamaan.

“Teknologi inverter HSSO ini mampu menghasilkan panas yang lebih stabil,” katanya.

HSSO juga dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan yang dimasak. Bahkan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangannya. Maka “kasus” masakan hangus atau overcook tidak akan dijumpai lagi.