Listyo Sigit Berkomitmen Beri Ruang pada Senior dan Junior Secara Proporsional

Nasional

NOTULA – Komjen Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal Kapolri, berkomitmen proporsional dalam mengelola posisi jabatan di internal Korps Bhayangkara, sehingga tidak resisten dan menganggu soliditas.

Listyo sendiri merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Saat ditunjuk presiden sebagai Kapolri, dia melewati empat angkatan di atasnya, yakni Akpol 1987, 1988, 1989 dan 1990.

“Untuk soliditas internal kami akan terus jaga, khususnya masalah posisi-posisi jabatan. Tentunya hal ini kita atur proporsional. Senior memiliki ruang, dan junior berprestasi juga diberi kesempatan,” tutur Listyo, di sela Fit and Proper Test, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/21).

Senior atau juniornya, tambah Listyo, diminta tidak memikirkan terkait masalah jabatan di internal Polri. Sebab, kata dia, seluruhnya akan dinilai secara objektif dengan sejumlah parameter yang ada.

“Semua kita uji dari kompetensi namun proporsional. Sehingga kita harapkan tidak sibuk lagi memikirkan hal itu, karena ada parameternya, ada penilaiannya, ada standarnya dan assementnya, nanti akan diatur disitu,” jelasnya.

Dia, seperti dikutip dari RMOL.id, juga meminta jajarannya berlomba mencari prestasi terbaik kepada masyarakat. Nantinya para pimpinan akan menilai kinerja setiap internalnya secara objektif.

“Tentunya prestasi-prestasi di wilayah mereka yang dinas di bidang pembinaan dan di operasional ada parameternya. Anggota yang mendapatkan sekolah di operasional dan pembinaan sudah kita atur. Yang penting bagaimana bisa bekerja baik,” pungkasnya.