Lhuk Songo Xtreme Challenge Jadi Puncak Peringatan HUT Kabupaten Malang

Malang Raya, Sport

NOTULA – Lhuk Songo Xtreme Challenge yang digelar pada Rabu (16/12/20) sampai Minggu (20/12/20) akan menjadi even yang memuncaki kemeriahan peringatan HUT ke-1260 Kabupaten Malang.

Acara itu merupakan lanjutan dari The Relay Run yang diusung Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Lhuk Songo Xtreme Challange ini kegiatan relay yang diikuti offroader (pengguna kendaraan non aspal/medan terjal), tidak hanya dari Jawa Timur tapi seluruh Indonesia,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto.

Pernyataan itu disampaikan kepada notulanews.com, usai pelepasan pelari The Relay Run, di depan Vila Kayu di Lembah Indah Malang, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupapaten Malang, Sabtu (7/11/20).

Rangkaian acara akan dimulai pada 16 Desember, diikuti peserta pra IOX (Indonesia Offroad Expedition) atau peminat kegiatan petualangan offroad ekstrim.

Selanjutnya pada 18 Desember kembali digelar, diikuti peserta kloter kedua, sifatnya reguler (tidak terlalu ekstrim). Dan terakhir pada 20 Desember, akan diadakan offroad yang sifatnya menyenangkan, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Malang.

Acara ini memang belum dipublikasikan secara luas, mengingat masih dalam masa pandemi dan dikhawatirkan akan mengundang offroader yang berlebih.