NOTULA – Sebanyak 49 prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pengamanan Papua, menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai 1 Oktober 2019.

Upacara kenaikan pangkat diawali laporan resmi kenaikan pangkat, dipimpin Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan ) X Jayapura, Letkol Marinir Rian Malfi M.Tr.Opsla kepada Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono SE, dilanjutkan pemberian ucapan selamat pada seluruh prajurit yang naik pangkat satu tingkat, di Lapangan Apel Lantamal X Jayapura, Selasa, (1/9).

Pada kesempatan itu, Komandan Satgas Letkol Marinir Romanimbun Butarbutar M.Tr.Hanla, mewakili personel Satgas yang naik pangkat, mengatakan, kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.

“Kalian jangan berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai, karena sifat berpuas diri dari apa yang telah kalian capai adalah kegagalan yang telah kalian persiapkan,” tegasnya.

Pada periode kenaikan pangkat ini, prajurit Marinir Satgas Pengamana Papua yang naik pangkat terdiri dari 2 personel perwira dan 47 orang personel tamtama.