Lagi, Indosat Ooredoo Raih Penghargaan K3

Gadget, Tekno

NOTULA – Kementerian Tenaga Kerja RI (Kemnaker) gelar Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award 2020 di Jakarta, Kamis, beberapa waktu lalu, secara live streaming, dari Gedung Serbaguna Kemnaker RI Jakarta.

Acara diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala daerah selaku Pembina K3 dan perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemen K3 di lingkungan kerjanya dengan baik.

Indosat Ooredoo, perusahaan digital telko Indonesia, kembali mendapat penghargaan K3 Award 2020 kategori SMK3, meraih predikat Bendera Emas (Golden Flag) untuk Gedung Kantor Pusat Indosat Ooredoo dan Gedung Kantor Indosat Ooredoo Balikpapan, serta kategori Zero Accident untuk Gedung Kantor Indosat Ooredoo Medan.

Sejak 2012 Indosat Ooredoo telah meraih penghargaan berupa Zero Accident dan Bendera Emas sebagai penghargaan tertinggi untuk penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

”Kami bangga mendapat penghargaan untuk ke-9 kalinya, ini wujud konsistensi penerapan kebijakan K3 yang telah dilaksanakan terukur, terstruktur dan terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan. Indosat Ooredoo berkomitmen pada penerapan K3, demi mencegah kecelakaan kerja, menekan tingkat cedera dan sakit, sehingga produktivitas perusahaan dan kesehatan karyawan tetap terjaga, sehingga kami dapat memberi layanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” kata Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, seperti yang dikutip pada laman resmi Indosat Ooredo.

Di samping sertifikasi SMK3 sebagai standar pengelolaan K3, Indosat Ooredoo juga memiliki standar ISO 45001 dan ISO 14001 sebagai sertifikasi bidang K3 dan Lingkungan yang merupakan standar yang telah diakui oleh badan sertifikasi Internasional (QUAY Audit UK Limited).

“Sistem manajemen K3 di seluruh area kerja Indosat Ooredoo mampu menjamin terciptanya produktivitas dan kesehatan karyawan secara optimal dan berkesinambungan, di atas produktivitas rata-rata nasional dan ASEAN,” tutup Irsyad.