Kuasa Hukum Minta Habib Rizieq dan Lima Tersangka Segera Disidang

Nasional

NOTULA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dan lima tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 meminta agar proses hukum segera dilimpahkan ke pengadilan.

Salah satu tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar, mengatakan, setelah Habib Rizieq resmi ditahan pada Minggu dini hari (13/12/20), sudah tidak ada lagi pemeriksaan.

“Jadi sudah tidak ada pemeriksaan lagi. Semuanya udah beres,” tutur Azis Yanuar, seperti dikutip dari RMOL.id, Minggu (13/12/20).

Dia berpendapat, Habib Rizieq dan lima tersangka lainnya meminta agar berkas perkara segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan selanjutnya segera disidangkan.

“Langsung sidang saja biar cepat. Kalau bisa sekarang saja langsung dilimpahkan. Proses yang sesungguhnya kan di pengadilan,” tegas Azis.

Seperti dikabarkan sebelumnya, lima orang yang juga ditetapkan sebagai tersangka akibat kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat adalah ketua panitia akad nikah, Haris Ubaidillah, sekretaris panitia, Ali Bin Alwi Alatas, penanggungjawab bidang keamanan, Maman Suryadi, penanggungjawab acara yang juga Ketua Umum (Ketum) FPI, Ahmad Shobri Lubis, dan kepala seksi acara, Idrus.