KPK Amankan Catatan Transaksi Keuangan dari Balai Kota Among Tani

Malang Raya

NOTULA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan sejumlah dokumen dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbeda dari hari sebelumnya.

Sepanjang Kamis (7/1/21) kemarin, tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan, kali ini menyasar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Jurubicara KPK, Ali Fikri, melalui pesan singkat kepada wartawan, mengatakan, di 3 lokasi itu berhasil diamankan berbagai dokumen, di antaranya dokumen perizinan usaha, juga catatan transaksi keuangan yang terkait perkara.

“Penyidik akan melakukan penyitaan setelah melakukan analisa terhadap dokumen hasil geledah dimaksud,” tutup Ali Fikri, Jumat (8/1/21).

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik KPK kembali menggeledah dan mengamankan 6 koper berisi dokumen dari Balai Kota Among Tani Kota Batu, kemarin.

Sebelumnya Ali Fikri mengatakan, penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan pengerjaan proyek-proyek serta dokumen-dokumen perizinan tempat wisata, terutama untuk kurun waktu 2011 hingga 2017.