NOTULA – Masyarakat sebaiknya siap-siap menerima hentakan dari alunan berbagai genre musik yang disuarakan sound sistem sekitar 100 miniatur truck, yang bakal tumplek blek di bundaran Simpang Balapan, Sabtu (24/11).

Hajat akbar masyarakat Kota Malang yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) kali ini memang beda, karena maraknya partisipasi berbagai elemen kreatif warga Malang.

“Beberapa waktu lalu saya katakan 75 unit miniatur truck, ternyata yang berminat tampil mencapai 100 unit,” tegas H Rahman, penasehat sekaligus pembina Miniatur Truck Asli Malang (MTM), H Rahman, Jumat (23/11).

Bisa dibayangkan, pada H-1 pelaksanaan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 kali ini, kawasan Simpang Balapan dan Jalan Ijen dipastikan bakal meriah semeriah-meriahnya.

  

Saat itu, selain miniatur truck, di panggung utama yang pada Minggu (25/11) bakal digunakam untuk penyerahan hadiah lomba jalan sehat dan pentas OM New Kendedes, bakal dimanfaatkan untuk perform sejumlah kelompok musik di Malang.

Seperti diberitakan sebelumnya, ,MTM berdiri sejak 2013. Anggotanya mencapai 10 ribu lebih, tersebar di 6 korwil, Malang Utara (Singosari-Lawang), Malang Barat (Batu-Pujon), Malang Timur (Pakis-Tumpang-Poncokusumo), Malang Selatan (Dampit- Tirtoyudo), Malang Sumawe (Gondanglegi-Sumbermanjing) dan Malang Sumberpucang (Kepanjen-Bantur).

Kepala BP2D, Ir Ade Herawanto, secara terpisah menyambut baik kehadiran komunitas minitruck itu. “yang penting semuanya tetap menjaga ketertiban,” pintanya.

Seperti diketahui, pesta rakyat dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai bazar kuliner (24/11) di Jalan Ijen, gelar tari Goyang Payung yang bakal dicatat Museum rekor Indonesia (Muri),  pentas musik OM Kendedes, serta gerak Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang bertabur hadiah, pada 25 November.

Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 menjadi penutup dari rangkaian kegiatan BP2D yang terprogram dalam gerakan sadar pajak, khususnya sosialisasi dan langkah persuasif selama 2018, di antaranya Tax go to School, Tax go to Campus, Tax go to Kampung (blusukan), Tax go to Mall dan sosialisasi kepada wajib pajak tertentu.