KLB di Sibolangit Tunjuk Moeldoko Jadi Ketum ‘Partai Demokrat’

Nasional

NOTULA – Di tengah kontroversi yang mengemuka, kegiatan yang diklaim sepihak sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tetap digelar, Jumat (5/3/21), berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, dipimpin Jhoni Allen Marbun.

Seperti dikutip dari RMOL.id, sesaat setelah acara dibuka, para peserta meminta Marzuki Ali untuk ikut naik ke meja pimpinan sidang. Marzuki pun maju mendampingi Jhoni Allen Marbun.

Pada pembukaan itu, Jhoni Allen Marbun yang memimpin sidang terlebih dulu mengesahkan status dari seluruh peserta KLB. Seluruh peserta yang hadir dinyatakan menjadi peserta kongres yang sah dengan hak dan kewajiban yang sama.

Saat berita ini ditulis, sidang sudah dalam tahap mengesahkan nama Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit.

Moeldoko sendiri belum tiba di lokasi KLB, namun sudah memberikan sambutan awal dengan menggunakan saluran telepon.

“Kita semua hadir di sini karena mengikuti hati nurani untuk melawan tirani,” kata Jhoni Allen Marbun, setelah mendengarkan sambutan dari Moeldoko via telepon.

Satgas Covid-19 Siap Bertindak

Sementara itu Satgas Covid-19 Sumatera Utara memastikan kegiatan yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat itu tidak mengantongi izin keramaian.

Menurut Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Kolonel Azhar Mulyadi, pihaknya sama sekali tidak mengeluarkan izin kepada penyelenggara.

“Belum ada (izin yang diberikan),” tegas Azhar, saat melakukan pengecekan di lokasi penyelenggaran acara, Jumat (5/3/21).

Untuk itu Azhar bakal mengambil tindakan-tindakan penanganan. Namun dia belum bisa memastikan apakah pihaknya akan membubarkan atau tidak. “Ya, sudah. Nanti kita sampaikan,” tandasnya.

Sebelumnya, saat tiba The Hill Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, pukul 11.00 WIB, Azhar dan timnya sempat diadang di depan pintu masuk oleh massa yang mengatasnamakan diri peserta KLB.

Sempat terjadi cekcok antara tim Azhar dengan massa, hingga akhirnya tidak diperbolehkan masuk ke dalam lokasi acara.

Disamping itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Utara, Heri Zulkarnain, mengancam akan membubarkan KLB itu, jika pihak berwenang tidak membubarkan acara.