Kios Bensin dan Tambal Ban di Jalan Halmahera Terbakar, 5 Warga Luka Bakar

Malang Raya, NOT-TV

NOTULA – Senin (4/1/21) sore, terjadi kebakaran hebat kawasan Jalan Halmahera, Kota Malang. Dua kios tambal ban dan bensin eceran terbakar hebat, hingga menyambar sebuah truk milik Pertamina.

Dua kios pun ludes, sementara 5 orang yang ada di tempat itu mengalami luka bakar. Saat berita ini ditulis, petugas kepolisian masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), menyelidiki sebab-sebab kebakaran.

Sumber kebakaran belum jelas, yang pasti kios tambal ban dan kios bensin eceran itu bersebelahan. Sedangkan mobil milik Pertamina yang ikut tersambar api, kebetulan sedang diparkir di dekat lokasi kebakaran.

Untuk memadamkan kebakaran hebat itu, sedikitnya 7 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dua puluh lima personel Damkar dilibatkan. Selain itu sejumlah ambulan juga didatangkan, karena ada 5 warga mengalami luka bakar.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Rudi Wibowo, belum bisa memastikan asal muasal api. “Yang pasti butuh waktu sekitar empat puluh menit untuk memadamkan api yang melahap dua kios dan mobil tangki Pertamina yang ikut terbakar,” katanya.

Saat ini kelima warga yang mengalami luka bakar tengah mendapat perawatan. Rata-rata mengalami luka bakar sekitar lima belas persen.

Begitu mendengar informasi, petugas Inafis Polresta Malang juga langsung mendatangi lokasi dan segera olah tempat kejadian perkara.

Berikut rangkuman video amatir dari warga dan notulanews.