Kick Off, Penangkapan Johar Lin Eng Jadi Pintu Masuk Bongkar Habis Mafia Bola

Sport

NOTULA – Peluit kick off (tanda dimulainya pertandingan) perburuan mafia bola di Indonesia sudah ditiup jajaran kepolisian. Jika korps Bhayangkara serius, bisa jadi penangkapan Exco PSSI, Johar Lin Eng, merembet ke banyak orang, termasuk petinggi PSSI.

Mantan Ketua PSSI Jawa Timur, Dhimam Abror Djuraid, menegaskan, penangkapan Johar Ling En menjadi pintu masuk untuk mengungkap jaringan besar pelaku match fixing atau pengaturan skor pada pertandingan sepak bola nasional.

“Kalau Satgas Antimafia Bola Polri serius, dalam sebulan habis itu mafia-mafia di PSSI, dan ujungnya orang-orang puncak di PSSI harus diringkus,” ungkap Abror, seperti dikutip dari rmol.co, sesaat lalu (Jumat, 28/12).

Pada ‘pertandingan’ mengungkap mafia bola ini, dewi fortuna tampaknya juga sedang berpihak ke Satgas Antimafia Bola, setelah berhasil meringkus anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng.

Penangkapan Johar dilakukan setelah ada laporan dari salah seorang manajer klub Liga 3 PSSI, berinisial LI. Johar diduga melakukan pengaturan skor dengan meminta sejumlah uang.

Abror juga menegaskan, dengan Andi Darussalam Tabusalla yang membuat pernyataan terbuka di media soal mafia bola, maka dia bisa menjadi kunci penting dalam upaya pembongkaran kasus ini.

“Nanti akan merembet ke banyak orang itu,” demikian Abror.