Khusus Pasien Covid-19, Khofifah Resmikan RS Lapangan Ijen Boulevard

Kesehatan, Malang Raya, NOT-TV

NOTULA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, khusus untuk pasien darurat Covid-19, di Kota Malang, Rabu (16/12/20).

“Hari ini kita soft launching, tadi kata pak walikota sudah ada pasien yang inden (pesan dan bayar) untuk 25 orang, hari ini. Sebaiknya masuk besok, sekarang di clearence ulang segala sesuatunya, biar benar-benar sudah siap,” jelas Khofifah, usai peninjauan.

Pembangunan rumah sakit itu sebelumnya sempat ditolak warga, karena Malang Raya sudah mulai landau. Tapi karena ada peningkatan angka Covid-19, akhirnya kembali dibahas.

Peresmian ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Khofifah dan Liaison Officer (LO) Satgas Covid-19 BNPB, Laksma TNI (Purn) Didin Zainal Abidin.

RS darurat ini memiliki daya tampung 306 pasien. Dan mendesaka didirikan, mengingat banyak pasien Covid-19 memilih isolasi mandiri dan tidak memiliki standar operasional prosedur (SOP) pelayanan khusus pasien Covid-19 yang memadai.

Hadir pada acara itu, Walikota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi, Direktur RSSA sekaligus Penanggung Jawab RS Lapangan Covid-19 Polkesma Malang, dr Kohar Hari Santoso.