Ketua DPRD Kota Malang Siap Divaksin

Kesehatan, Malang Raya

NOTULA – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, siap divaksin pada acara simbolis vaksinasi Kamis (28/1/21), di Mini Block Office Balai Kota Malang.

“Saya siap dan yakin bahwa vaksin ini aman dan bisa jadi pencegah. Saya siap divaksin, jadi bukan hanya menyuruh, tapi juga memberi contoh,” jelasnya, seusai dari Gedung Balaikota Malang, Selasa (26/1/21).

Terkait simbolis vaksinasi, jelas dia, sebelumnya harus lolos tahap seleksi dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Orang itu tidak asal divaksin, ada syarat dan ketentuannya, harus tes tekanan darah, batas usia, dan komorbid atau penyakit penyerta,” rincinya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, menungkapkan,
batas usia penerima vaksin 18 tahun sampai 59 tahun. Vaksin tidak diperuntukkan untuk orang yang sudah terpapar Covid-19 serta tidak untuk orang yang memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas.

“Tigabelas orang yang terpilih ini kita input di aplikasi pedulilindungi, nanti akan keluar hasilnya, berapa yang memenuhi syarat untuk divaksin,” jelasnya.

Hasil lolos tidaknya ke-13 orang terpilih itu akan ditampilkan pada aplikasi pedulilindungi dan dikeluarkan paling lambat besok, Rabu (27/1/21).