Kepergok Curi Motor di Karangploso, Petugas Dilempar Bondet

Malang Raya

NOTULA – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kepergok saat melakukan aksinya di Perumahan Tasnim, Dusun Bunder, Desa Ampeldento, Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (14/1/21) pagi.

Keduanya pun berusaha kabur dari kejaran petugas. Tak main-main, mereka melempar bondet (bom untuk mencari ikan) kepada petugas. Ledakan itu pun sempat merusak tembok warga dan menyisakan lubang.

Rumah salah satu warga Muhammad Imam, yang temboknya berlubang akibat ledakan bondet. (Foto: notulanews)

Yang membuat miris, salah satu pelaku yang berhasil di tangkap dan mengaku berasal dari Pasuruan itu ternyata masih di bawah umur, 15 tahun.

Kebetulan, pada saat kejadian, saat kedua pelaku beruaha mencongkel motor di salah satu rumah warga, polisi tengah berpatroli di Kawasan itu. Tak pelak, aksi itu pun mengundang kerumunan warga.

Perumahan Tasnim, Dusun Bunder, Desa Ampeldento, Karangploso, Kabupaten Malang. (Foto: notulanews)

Ketika aksinya tertangkap basah, kedua pelaku mencoba kabur, bahkan salah satunya melempar bondet kea rah petugas, hingga membuat petugas itu terjatuh. Seorang pelaku berhasil ditangkap, satunya lagi kabur.

Pelaku yang berhasil ditangkap tidak diperkenankan diambil gambarnya, karena masih di bawah umur. Di TKP dia langsung diinterogasi.

Hingga berita ini ditulis, petugas dari Polsek Karangploso dan Reskrim Batu, masih olah TKP (Tempat Kejadian Perkaran). Pelaku juga dikeler untuk menunjukkan di mana pelaku yang berhasil kabur, serta di mana saja mereka pernah beraksi.