Kemenparekraf Ajak Mahasiswa UB Dongkrak Popularitas Wisata Lokal

Pendidikan, Wisata

NOTULA – Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nia Niscaya SH MBA, mengajak mahasiswa Universitas Brawijaya mempromosikan destinasi wisata lokal di Malang Raya.

Pernyataan itu disampaikan pada acara Universitas Brawijaya Series: Parekraf Goes To Campus, Jumat (4/12/20), di Harris Hotel Malang, diikuti 50 peserta yang merupakan mahasiswa dari Universitas Brawijaya.

“Bantu ya Kemenparekraf mendorong tempat wisata yang indah-indah di Malang ini. Kalian punya sosial media yang terkait dengan banyak orang, ini bisa menyadarkan bahwa ada wisata yang bisa masuk list mereka untuk berlibur,” pinta Nia, sapaan akrabnya, saat presentasi.

Nia Niscaya SH MBA (kanan). (Foto: Yustina Sipayung)

Dia menegaskan, Kemenparekraf punya program untuk reposting hasil karya yang bagus dan akan diberi hadiah juga untuk yang menarik, terutama yang menampilkan atraksi destinasi wisata lokal.

“Malang ini punya potensi alam yang luar biasa, ada wisata gunung, pantai, air terjun, banyak lagi. Ini harus ditonjolkan dan dipopularkan. Buatlah konten foto, video yang instagramable, agar dapat menggugah orang untuk datang,” pintanya lagi.

Dia mengakui, pariwisata di Malang ini dilirik wisatawan asing sebagai wisata yang didambakan, karena banyaknya wisata hijau nan asri.