NOTULA – Korean Cultural Center (KCC) Indonesia bersama Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta menggelar misi kebudayaan dengan menyusuri jalan Trans Jawa sejauh 805 kilometer, mulai dari Jakarta hingga Surabaya, selama satu minggu, 2-9 September 2019.

Kepastian itu disampaikan Direktur KCC Indonesia, Chun Young-Poung, saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, di Jakarta, Selasa, (28/5).

“Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom, direncanakan turut serta mendampingi rombongan, menggunakan bus mulai dari Jakarta hingga Surabaya,” tutur Chun Young-Poung, didampingi Administrative Staff In Public Relation Division, Kim Min Jung.

Menurut Chun Young-Poung, selain menampilkan ragam budaya Korea, saat kegiatan ini juga akan dilakukan berbagai kegiatan, seperti di Kota Cirebon, KCC melakukan kerjasama tekhnologi maritim dan Kampanye Pengurangan Sampah di Laut.

Di Semarang akan ada Culture Day, dan di Solo akan ikut serta dalam Solo International Performing Art, dengan penampilan dari salah satu universitas di Korea Selatan.

“Di Surabaya, selain mengadakan Korean Food Festival, kami juga akan mengadakan seminar, bekerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya,” ujar Young-Poung.

Mendengar rencana KCC Indonesia, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, menyambut gembira dan akan mendukung penuh kegiatan yang pertama kali diikuti seorang duta besar, dari awal hingga akhir kegiatanm dengan menggunakan trasportasi darat bus.

“PWI Pusat dan PWI di daerah siap mendukung dengan menjadi mitra kegiatan yang sangat spektakuler ini!” tegas Atal S Depari yang didampingi sejumlah pengurus.