Kawal Perolehan Suara, BPN Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi

Nasional

NOTULA – Di era digital saat ini, makin mudah melibatkan relawan untuk mengawal hasil pemungutan suara, termasuk pada Pemilu Serentak 2019. Untuk itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meluncurkan aplikasi berbasis digital.

Direktur Bidang Saksi BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi, menegaskan, salah satu upaya dari pihaknya untuk mengawal hasil pemungutan suara adalah dengan cara meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet.

“Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone bisa menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS ,” jelas Prasetyo Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3).

Dia juga menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store: “Relawan Adil Makmur” https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

“Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id. Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS,” ujar Prasetyo.

“Kita kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi, sekaligus pemantau demokrasi,” imbuhnya

Lebih lanjut Prasetyo menerangkan, setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

“Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari bantu kawal perolehan suara pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat kita untuk mengawal suara Prabowo-Sandi,” tutup politisi Partai Gerindra itu.