NOTULA – Terkait kasus dugaan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia, koalisi pengusung pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendesak penyelenggara Pemilu bertindak tegas.

“Kami minta berbagai macam bentuk kecurangan yang sudah nampak dan nyata diusut secara tuntas, seperti halnya kasus di Malaysia,” tegas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Media Center BPN, Jakarta, Senin (15/4) malam.

Menurutnya, pelanggaran Pemilu yang terjadi di Malaysia harus diusut tuntas hingga ke akarnya. Jika tidak, jelas akan mencoreng demokrasi di Indonesia. “Tentu itu telah mencoreng demokrasi kita, telah melukai perasaan kita semua. Kami minta dilakukan tindakan transaparan dan tegas,” kata Muzani.

Koalisi Prabowo-Sandi juga meminta Duta Besar RI untuk Malaysia mengambil tindakan transparan dalam upaya penuntasan kasus itu, agar Pemilu 2019 terselenggara dengan baik.

“Kepada Kedutaan Besar RI maupun Konsulat Jenderal RI, kami minta bertindak secara transparan dan jelas dalam hal mendukung penyelenggaraan Pemilu yang baik,” demikian Muzani.