Kasus Covid-19 Tembus Satu Juta, Menkes: Kita Berduka!

Kesehatan, Nasional

NOTULA – Kasus positif Covid-19 tembus ke angka satu juta orang, hingga mengharuskan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, angkat bicara.

Pada jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Budi mengaku prihatin dengan kondisi Covid-19 di Tanah Air.

“Kita berduka, bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini,” tutur Budi, dalam siaran pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (26/1/21).

Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga menilai, angka Covid-19 yang tembus hingga 1.012.350 orang, hari ini, sebagai cambuk bagi semua pihak agar sadar untuk bisa terus bekerja keras menangani Covid-19.

“Kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras. Sehingga pengorbanan teman-teman kita, terutama tenaga Kesehatan, tidak sia-sia,” ungkapnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Karena itu Budi mengajak semua pihak bekerja keras bersama-sama menurunkan laju penularan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

“Semua ahli epidemiologi mengatakan kepada saya, untuk mengatasi pandemi ini satu hal yang harus kita ingat, bahwa kita harus mengurangi laju penyebaran virus,” tuturnya.

“Kita harus kerja keras mengingatkan diri kita sendiri, mengingatkan teman-teman kita, mengingatkan lingkungan kita, agar protokol kesehatan dipatuhi, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas menteri.