Kalender Wisata Kota Batu Dilaunching

Malang Raya

NOTULA – Dinas Pariwisata Kota Batu meluncurkan Kalender Wisata Kota Batu 2021, memuat agenda wisata sepanjang tahun. Launching digelar di Hotel Singhasari, Kota Batu, Minggu (13/12/20).

Walikota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, hadir bersama Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta pegiat wisata setempat.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arif As Siddiq, Kalender Wisata 2021 itu bentuk pelayanan kepariwisataan Dinas Pariwisata kepada wisatawan.

“Jadi ada kepastian agenda wisata bagi wisatawan, karena semua sudah tersusun rapi selama 12 bulan, bisa dijadikan pijakan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu,” katanya.

“Keunikan desa wisata, kelurahan wisata, wisata situs dan religi, termasuk produk inovasi, semua kami sajikan dalam satu kesatuan wisata yang bisa dinikmati wisatawan sesuai agenda,” tambahnya.

Kalender wisata, sambung Arif, tak hanya jadi pedoman perjalanan wisata, tapi juga eksistensi wisata Kota Batu, baik di mata wisata nasional maupun internasional.

Peluncuran Kalender Wisata tahun 2021 ini dikemas spektakuler, menghadirkan seluruh kepala desa dan lurah di Kota Batu, termasuk disajikannya video potensi wisata yang ada.