Kafe Lokasi Penembakan di Cengkareng Disegel Permanen

Nasional

NOTULA – Kafe yang jadi lokasi penembakan oleh oknum polisi, di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, resmi disegel, Jumat (26/2/21).

Satpol PP Jakarta menyegel secara permanen tempat itu, setelah terjadi penembakan yang menewaskan satu prajurit TNI AD dan dua warga sipil.

“Hari ini kami melakukan penutupan, permanen!” kata Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, saat ditemui di lokasi.

Segel permanen dilakukan, karena tempat itu sebenarnya sudah tiga kali melanggar penerapan protokol Kesehatan, bahkan sempat dijatuhi sanksi.

Dijelaskan, pelanggaran pertama terjadi pada 5 Oktober 2020. Saat itu, kata Tamo, Satpol PP langsung mengenakan sanksi penutupan 1×24 jam.

Kemudian pada 12 Oktober 2020, pelanggaran kedua dilakukan. Kali ini dikenakan denda administrasi, termasuk penutupan 3×24 jam. “Kami sanksi denda administrasi Rp 5 juta,” katanya.

Dan terakhir pada Kamis dini hari (25/2), di mana RM Kafe beroperasi hingga pukul 04.00 WIB. “Karena sudah tiga kali melanggar, sesuai Pergub 3 Tahun 2020 pasal 28, kami lakukan penutupan,” kata Tamo.

Setelah ditutup, petugas Satpol PP memasang garis kuning di tembok kafe dan lembar pengumuman penyegelan, disaksikan unsur TNI-Polri, dan masyarakat tingkat RW dan RT.