Kades Tambakrejo Dukung DAMRI Arjosari-Sendangbiru Jalan Lagi

Malang Raya

NOTULA – Menyikapi antusiasme warga yang menuntut dioperasikannya kembali Bus DAMRI trayek Arjosari-Balekambang-Sendangbiru, Kepala Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Yonatan Saptoes, pun mendukung.

Melalui pernyataan dukungan di atas letterhead resmi, lengkap dengan tandatangan dan stemple desa, Yonatan menjelaskan, bertindak dan atas nama masyarakat Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dia mendukung keberlanjutan layanan operasional transportasi yang dikehendaki warga.

“Kami mendukung penuh keberlanjutan pelayanan operasional transportasi pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KKSPN) di wilayah Malang Selatan dengan rute Arjosari-Sendangbiru melewati Pantai Balekambang,” tuturnya.

Baca Juga :

a
Pertimbangannya, sambung Yonatan, selama ini belum ada pelayanan transportasi umum yang menghubungkan rute dan tujuan Kawasan wisata pantai Malang Selatan, yakni Pantai Ngliyep Donomulyo-Pantai Sendangbiru Tmbakrejo.

Melalui surat dukungan yang ditandatangani pada 4 November itu, dia juga menjelaskan, untuk menunjang kebutuhan wisatawan, perlu ada moda transportasi memadai, sebagai daya dukung pengembangan Malang Selatan sebagai Kawasan Seribu Pantai.

Selain itu, di masa adaptasi kebiasaan baru pandemic Covid-19, perlu ada penyesuaian dan pemulihan perekonomian secara bertahap dengan cara menekan biaya operasional kebutuhan masyarakat yang lebih ekonomis.

“Sebab itu, hadirnya Bus DAMRI ini menjadi salah satu solusi dan jawaban akan kebutuhan masyarakat yang memang selama ini diharapkan,” jelas Yonatan.