Juarai Lomba Kampung Bersinar, Sehadi: Karena Warga Peduli Lingkungan

Malang Raya

NOTULA – Keberhasilan RW 2 Karang Besuki memenagi lomba Kampung Bersinar tak lepas dari kepedulian warga pada lingkungannya, terutama dalam hal pengelolaan sampah.

Demikian dikemukakan Ketua RW 2 Karang Besuki, Sehadi, usai menerima piala dan uang pembinaan dari Pemkot Malang yang diserahkan Wakil Walikota, Sofyan Edi Jarwoko, Jumat (4/12/20), di Ruang Sidang Balaikota.

“Warga memang peduli pada lingkungannya, terutama dalam hal pengelolaan sampah. Warga RW 2 membuat komposter atau alat pelolaan sampah organic,” tutur Sehadi.

Sehadi menerima penghargaan dari Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Yustina Sipayung)

Atas prestasinya, warga RW 2 Karang Besuki, diwakili Ketua RW, Sehadi, menerima hadiah berupa trophy Juara 1, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

“Terima kasih kepada seluruh warga RW 2 yang sudah berperan aktif menjaga kebersihan dan lingkungan. Saya ajak RW lainnya ikut tergerak dalam kegiatan tahunan dari Pemerintah Kota Malang ini,” tutur Sehadi, usai acara.

Tak hanya itu, RW 2 Karang Besuki juga membuat biopori atau lubang resapan air untuk meningkatkan daya resap air pada tanah, selain itu juga penghijauan rutin oleh setiap RT.