Jokowi Nyaris ‘Lupa’ JK

Nasional

NOTULA – Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Acara yang juga dihadiri Wakil Presiden M Jusuf Kalla itu dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/12). Presiden mengumpulkan seluruh menteri, pejabat lembaga, serta kepala daerah setara gubernur di Istana Negara.

Setelah secara simbolis menyerahkan DIPA kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, Jokowi, sapaan akrab Kepala Negara, menyampaikan pengarahan.

Kali ini ada yang menarik, tepatnya saat Jokowi hampir lupa dengan wakilnya yang akrab disapa JK.

Setelah menyampaikan salam saat membuka pengarahan, Jokowi pertama kali menyampaikan salam hormat kepada pimpinan lembaga tinggi negara, bukan kepada JK.

Padahal sebelum Jokowi ke podium, keduanya duduk berdampingan di depan audiens. Bersama Jokowi dan JK juga ada Menkeu Sri Mulyani.

“Yang saya hormati ketua, wakil dan pimpinan lembaga tinggi negara, yang saya hormati (jeda sesaat) Wakil Presiden, lupa tadi, hampir lupa, mohon maaf Pak Jusuf Kalla,” ucap Jokowi.

Seperti dikutip dari rmol.co, Jokowi pun beralasan, karena sering bersama, kadang kelupaan.

“Kalau sering di dekat, kadang-kadang lupa. Tadi ada yang ganjil, apa gitu, ternyata Pak Wapres,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut tepuk tangan undangan.