Jokowi Ditinggal Relawan Karena Ingkar Janji

Nasional

NOTULA – Tak sedikit relawan Joko Widodo pada 2014 lalu kini berusaha keras mengalahkan pada Pilpres 2019. Pada Pilpres lalu mereka berjuang keras demi kemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa), Amirullah Hidayat, menegaskan, kini mereka tidak mendukung Jokowi lagi, karena sang petahana tidak mewujudkan janji kampanye.

“Dari 66 janji Jokowi, cuma satu yang terlaksana, Hari Santri Nasional. 65 janji lainnya gagal terlaksana,” tutur Amir, dalam diskusi di Gedung Joeang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

Dalam dikusi itu, Korsa juga meluncurkan buku ‘Sertifikat untuk Rakyat Mana?’ yang membongkar kebohongan program land reeform (reformasi agraria) yang jadi salah satu poin Nawacita Jokowi.

Jika hal itu terus berlanjut, Amir khawatir Indonesia akan hancur. Maka dari itu, pihaknya menekankan bahwa Jokowi tidak boleh menang di Pilpres 17 April mendatang.

“Korsa hadir bukan karena Prabowo-Sandi, Korsa berjuang untuk menyelamatkan NKRI dari kehancuran yang dibikin Jokowi. Kami berdiri karena Jokowi telah mengkhianati janji,” tutupnya, seperti dikutip dari rmol.co.