Jembatan Kedungkandang Segera Difungsikan

Malang Raya, NOT-TV

NOTULA – Pekerjaan utama pembangunan Jembatan Kedungkandang di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, dengan panjang 300 meter dan lebar 14 meter segera rampung.

Jembatan yang melintas di atas Sungai Amprong itu diperkirakan sudah bisa difungsikan menjelang libur Natal dan Tahun baru mendatang.

Satlantas Polres Malang Kota juga telah melayangkan surat dan mendesak kepada pengembang agar segera menuntaskan pekerjaan utamanya, sehingga bisa difungsikan, agar kemacetan bisa segera terurai.

Sementara itu, mengakhiri fase akhir pengerjaan salah satu mega proyek di Kota Malang itu, sejumlah pekerja tengah bekerja keras menyelesaikan pagar pembatas dan lampu jalan di kanan kiri jembatan.

Ke depan, meski jembatan baru sudah tuntas, namun jembatan lama yang ada di bawahnya masih bisa difungsikan, terutama masyarakat yang hendak mengakses ke Pasar Kedungkandang atau pemukiman sekitar jembatan.

Proyek pembangunan jembatan Kedungkandang diawali pada Juni lalu, dan sesuai kontrak kerja, proyek selesai pada Desember 2020 ini.