Jelang Peresmian, Satpol PP Sterilisasi Jembatan Kedungkandang

Malang Raya

NOTULA – Suka cita mewarnai warga kawasan Kedungkandang, menyusul tuntasnya proyek pembangunan Jembatan Kedungkandang, yang menurut rencana diresmikan pada 30 Desember 2020.

“Efeknya, jalan yang harusnya masih steril sudah dimanfaatkan warga untuk aktifitas. Ini bentuk kegembiraan warga, tapi kami tetap mengimbau bersabar dan menunggu secara resmi difungsikan, insya Allah diresmikan Pak walikota, pak Sutiaji,” tutur Hadi Santoso, Kepala DPUPR Kota Malang, Minggu (26/12/20).

Menyikapi antusiasme warga, Soni, demikian sapaan akrabnya, juga telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk pengamanan dan sterilisasi jembatan Kedungkandang dari aktifitas warga.

“Mulai hari ini kita lakukan penjagaan dan pengamanan. Pasukan telah saya perintahkan patroli sterilisasi, sekaligus penegakan protokol Covid-19, seperti penggunaan masker,” jelas Kasatpol PP, Prijadi.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, menginfokan, peresmian Jembatan Kedungkandang sekaligus diikuti peresmian Gedung Islamic Centre dan Gedung Serbaguna (mini block office) di lingkungan Balaikota.

“Semua dilakukan serentak pada 30 Desember 2020, sekaligus juga menandai terselesaikannya proyek perbaikan jalan maupun beberapa pasar rakyat yang direvitalisasi,” tuturnya.