Jelang Geser ke Polda Jatim, Nico Afinta Pamit Tokoh Agama dan Masyarakat

Nasional

NOTULA – Mengakhiri jabatan sebagai Kapolda Kalsel dan sebentar lagi menjabat sebagai Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta bersilaturahmi sekaligus pamit kepada tokoh agama di Martapura, Kabupaten Banjar.

Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim itu mengunjungi Guru H Sadudin Salman, Imam Mushola Ar-Raudah Sekumpul dan Guru KH Wildan Salman, di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur’an.

“Ini kunjungan Silaturahmi, sekaligus pamitan dengan berakhirnya menjabat Kapolda Kalsel dan pindah tugas sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim),” kata Nico Afinta kepada wartawan, Rabu (18/11/20).

Kepada para tokoh agama, alumni Akpol 1992 itu menyampaikan maaf atas nama pribadi maupun kedinasan, bila selama menjabat di Kalimantan Selatan masih banyak kurangnya, dan terima kasih atas dukungan selama ini.

Menurut Nico, selama ini pihaknya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran tokoh agama dan toloh masyarakat yang Bersama- sama menjaga kondusifitas.

“Untuk itu kami selalu menjalin tali silaturahmi dengan para masyarakat, tokoh agama, dan elemen lainya,” ungkapnya di sela-sela silaturahmi, sebagaimana dikutip dari RMOL.id.

Sedangkan para tokoh agama yang dikunjungi menyampaikan, walaupun menjabat Kapolda Kalsel hanya sebentar, namun kiprah dan tugasnya bisa dirasakan masyarakat, terutama penegakan hukum dan menciptakan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kalsel.