NOTULA – Menyongsong pengumuman hasil penghitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Mei, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bakal mengumumkan hasil penghitungan internal mereka.

Terkait itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan, hasil penghitungan internal bukan semata-mata untuk menunjukkan menang ataupun kalah, tetapi memastikan bahwa Pemilu 2019 berlangsung jujur.

“Jadi ini bukan soal kalah menang,” katanya, si sela-sela buka puasa di Restoran Batik Kuring, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

“Jadi bagaimana kita mengenang pemilu 17 April ini sebagai Pemilu yang bisa dipastikan oleh masyarakat bahwa mereka mendapat Pemilu yang jujur adil. Sekarang banyak sekali laporan tentang anomali, penyelewengan, penyimpangan, dugaan-dugaan, nah ini harus ditindaklanjuti,” sambung Sandi.

Ketika disinggung kapan waktu pengumuman, Sandi mengaku pihaknya masih dalam tahap finalisasi atau menyelesaikan data yang ada.

“Alhamdulillah sangat lengkap dan dalam beberapa hari ke depan kami akan ungkapkan data itu,” pungkasnya.

-Semangati Relawan-

Sore tadi Sandiaga Uno bersama para relawan se-Nusantara mengadakan buka puasa bersama. Ajang itu dimanfaatkan untuk memberikan semangat perjuangan mereka sampai akhir.

“Kami berterima kasih dan memberi apresiasi, buka puasa bersama untuk meningkatkan silaturahim yang Insya Allah memberikan semangat kepada tahapan-tahapan selanjutnya, mengawal proses Pemilu kita sampai 22 Mei,” kata Sandi.

Selama delapan bulan ini, kata Sandi, para relawan telah bergerak memperjuangkan dan mewujudkan Pemilu yang bersih, transparan dan jujur.

“Tapi perjuangan belum selesai, kerjanya belum tuntas, karena itu hari ini saya ingin menyemangati memanfaatkan momen puasa,” pungkasnya.