NOTULA – Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang puncak acaranya berlangsung Minggu (25/11) kemarin, betul-betul momentum istimewa yang menyatukan seluruh lapisan masyarakat Bhumi Arema.

Selain dalam rangka memperingati HUT Kopri dan PGRI, acara itu juga menyiratkan wujud nyata kemanunggalan antara TNI, POLRI, pemerintah daerah dan rakyatnya.

Sejak persiapan, unsur Polri dan TNI sudah menyatakan komitmennya ikut mensukseskan kegiatan tahunan bertema apresiasi dan reward kepada para wajib pajak bagi seluruh warga Kota Malang itu.

Dengan koordinasi di bawah komando Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d’Kross, personel TNI-Polri lintas satuan bersinergi ambil bagian dalam susunan kepanitian.

Komandan Brigif Mar II Pasmar I Korps Marinir; Kol (Mar) Suliono menerima potongan tumpeng syukuran HUT Korps Marinir dari Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko.

Dari TNI Angkatan Darat (AD) ada Kodim 0833 Kota Malang, Divif II Kostrad, Yon Kes dan Batalyon Bek Ang II Kostrad, Denpal Kodam V/Brawijaya, Den Bek Kodam V/Brw, Denpom V/Brw, Yon Alap Alap Arhanudri Kostrad hingga dari unsur TNI Angkatan Laut (AL) seperti Lanal Malang. Komandan Brigif Mar II Pasmar I Korps Marinir, Kol (Mar) Suliono, bahkan turun tangan dalam susunan kepanitiaan.

Begitu pula dari unsur kepolisian, jajaran Polres Malang Kota juga proaktif. Sedang Kapusdik Brimob Watukosek, Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking juga dilibatkan aktif sebagai panitia kegiatan.

Bersama Sam Ade d’Kross, ketiga sahabat itu bersemangat bernyanyi dan berjoget bersama di atas panggung hiburan pesta rakyat.

“Momentum ini juga menunjukkan sinergi dan manunggalnya TNI-Polri bersama pemerintah dan masyarakat Kota Malang,” tutur Sam Ade d’Kross yang juga Kepala BP2D Kota Malang.

Pria yang juga dikenal sebagai musisi dan tokoh Aremania ini, mengatakan, sukses kegiatan ini juga tak lepas dari kerjasama lintas komunitas se-Malang Raya.

Mulai dari Aremania dengan berbagai elemen seperti Curva Sud, Korwil Muharto, Aremania Campus, Aremania Arjosari, Sumpil, Betek, dan lain-lain, kemudian ada PPMR, FKPPI, PS Cimande, Relawan Malang, Relawan Es Teh Anget, SAR Tagana, Malang Marinir Community, d’Kross Rider, Komunitas Miniatur Truck, Komunitas Senam Rampal dan CFD, Professional Guard Malang dan banyak lagi.

Hampir 500 personel lintas gabungan berpartisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018.

Sementara itu, antusiasme ditunjukkan Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking dan Kolonel Suliono yang hadir dan tampil langsung ke atas panggung. Keduanya secara simbolis menerima potongan tumpeng dari Walikota Malang, Drs H Sutiaji dan Wakil Walikota Ir H Sofyan Edi Jarwoko untuk syukuran HUT Korps Brimob dan Korps Marinir.

“Luar biasa animo warga Bhumi Arema. Turut bangga menjadi arek Malang,” seru Wiwid, sapaan akrab Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking yang asli Bunul, bersama Kolonel Suliono yang asal Polehan.

Bersama Sam Ade d’Kross dan Bung Sofyan Edi, keempat sahabat sejak remaja itu pun tanpa canggung bernyanyi dan berjoget bersama mengisyaratkan kekompakan dan semangat satu jiwa Arema.