Jabat Menparekraf, Sandi Uno Makin Dekat dengan Milenial

Nasional

NOTULA – Sudah beberapa kali Sandiaga Uno menolak tawaran menjadi menteri. Tapi kali ini mau. Tentu ada faktor strategis yang menjadi pertimbangan, hingga akhirnya menerima jabatan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Sandiaga Uno mau masuk kabinet tentu atas dasar saran dan kehendak partainya (Gerindra),” jelas Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti, seperti dikutip dari RMOL.id, Selasa (22/12/20).

Selain itu pasti juga ada faktor taktis dan strategis yang mendasari Sandi, hingga akhirnya menerima tawaran presiden untuk masuk Kabinet Indonesia Maju.

Menurut hemat dia, bila Sandiaga Uno sukses menjabat Menparekraf, maka hal itu akan menguntungkan posisinya, terutama di kalangan milenial.

“Jabatan Menteri Pariwisata jelas memudahkan Sandi Uno berhubungan dengan kaum milenial yang memang jadi pemilih mayoritas pada Pilpres yang akan datang,” kata Ray.

Selanjutnya, sambung Ray, bila tidak ada pergeseran jabatan di Gerindra, maka posisi Sandiaga Uno sebagai anggota kabinet akan makin menguatkannya di partai. “Ini hal positif yang bisa jadi pertimbangan,” katanya.

Kemungkinan lain Sandiaga Uno menerima tawaran Menteri, karena diminta langsung oleh Presiden Jokowi.