Ini Dia Tim Pengawas Omongan Tokoh Bentukan Wiranto

NOTULA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, benar-benar membentuk tim asistensi untuk mengawasi omongan tokoh yang dianggap melanggar hukum atau mencaci Presiden Jokowi.

Informasi yang diperoleh redaksi, Kamis (9/5), menyebutkan, tim disisi 24 orang, terdiri dari beberapa profesor. Di antara nama-nama itu, ada Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, serta beberapa praktisi hukum dan akademisi serta dari unsur Kemendagri dan Kemenkumham.

Dari unsur Polri ada tiga jenderal yang dilibatkan, yakni Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum), Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) dan Kepala Divisi Hukum Mabes Polri (Kadivkum). Sisanya staf khusus dari Kemenkopolhukam.

Nama-nama yang masuk tim asistensi nasional Kemenkopolhukam adalah, Prof Muladi, Prof Romli Atmasasmita, Prof Muhammad Mahfud MD, Prof Dr Indriyanto Seno Adji, Prof I Gede Panca Astawa, Prof Faisal Santiago.

Selain itu, seperti dikutip dari rmol.co, juga ada Prof Dr Ade Saptomo, Prof Dr Bintan R Saragih, Prof Dr Farida Patittinggi, Dr Harsanto Nursadi, Dr Teuku Saiful Bahri, Dr Teguh Samudera, Dr Dhoni Martim, Indra Fahrizal, dan Adi Warman, Sekretaris Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam.