Ini Dia Jadwal dan Agenda Debat Pilpres

Nasional

NOTULA – Rapat koordinasi terkait Debat Pilpres 2019 yang melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tim kampanye dua pasangan calon, akhirnya menyepakati, debat dilangsungkan selama lima kali, dan semua digelar di DKI Jakarta.

Menurut Ketua KPU, Arief Budiman, debat pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019, debat kedua 17 Februari, debat ketiga 17 Maret, debat keempat 30 Maret, sedang debat kelima belum ditentukan waktunya.

“Karena masing-masing Paslon masih melihat jadwal mereka di bulan April. Hanya debat kelima yang belum ditentukan jadwalnya,” jelasnya, dalam jumpa pers seusai koordinasi, di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Menurut Arief, rapat yang hadiri kedua kubu Paslon, Aria Bima (Jokowi-Ma’ruf) dan Priyo Budi Santoso (Prabowo-Sandi), sudah menyepakati pelaksanaan kelima debat berlangsung di ibukota.

Debat pertama di Hotel Bidakara, debat kedua di Hotel Fairmont, debat ketiga di Hotel Sultan, debat keempat Balai Sudirman, dan debat kelima kembali di Hotel Bidakara.

“Tempat sudah disepakati, di Jakarta. Sudah disepakati juga urutan debat pertama Paslon Capres-Cawapres, kedua debat antar calon presiden, debat ketiga antar calon wakil presiden, keempat antar calon presiden, dan terkahir Paslon Capres-Cawapres,” pungkasnya.