Ini Dia Generasi Baru Mac

Gadget, Tekno

NOTULA – Chip M1 mulai diperkenalkan Apple. Produk yang satu ini dirancang khusus sebagai tenaga revolusioner untuk MacBook Air, MacBook Pro 13 inci dan MacMini

Dilansir dari apple.com, perkenalan produk Mac baru pada 10 November ini menyematkan chip yang disebut-sebut paling kuat. Setidaknya yang pernah dibuat Apple dengan performa terdepan di industrinya.

Bersama MacOs Big Sur, M1 menghadirkan CPU hingga 3,5 kali lebih cepat dan GPU enam kali lebih cepat. Bahkan kemampuan mesin lima belas kali lebih cepat dan massa baterei dua kali lebih lama dari generasi sebelumnya.

Pengguna akan mendapatkan akses langsung ke aplikasi terbesar yang pernah ada untuk Mac.

Kinerja dan fitur baru yang luar biasa bersama chip M1 yang disematkan Apple, membuat produk generasi Mac ini mempunyai nilai lebih.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan, pengenalan tiga produk generasi Mac yang menampilkan chip M1 itu sebagai terobosan Apple, sekaligus menandai perubahan yang berani setelah bertahun-tahun.

“Hari ini adalah waktu yang bersejarah bagi Mac dan Apple,” tandasnya.

Ia meyakinkan, M1 adalah chip paling kuat. Dikombinasikan dengan BigSur untuk memberikan kinerja yang luar biasa. Selain itu juga akses ke lebih banyak perangkat lunak dan aplikasi daripada sebelumnya.