Indosat Ooredoo – Huawei Bangun Jaringan Canggih

Gadget, Tekno

NOTULA – Indosat Ooredoo mengumumkan kerjasama berkelanjutan dengan Huawei Indonesia, salah satu mitra strategisnya, dalam hal membangun jaringan canggih.

Kecanggihan jaringan itu dapat diprogram dan 5G ready, didukung teknologi Segment Routing IPv6 (SRv6).

Dikutip dari indosatooredoo.com, Selasa (3/11), penggelaran jaringan dilakukan di area utama Jabodetabek, Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya serta Bali.

Itulah implementasi pertama teknologi secara komersial di Asia Pasifik dan memungkinkan tersedianya jaringan yang simpel, cerdas serta handal, demi memenuhi kebutuhan pelanggan segmen retail dan bisnis.

Sebagai operator telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, Indosat Ooredoo melayani basis pelanggan yang terus berkembang dan mengandalkan konektivitas.

Meningkatnya permintaan data serta munculnya teknologi baru seperti cloud computing dan network slicing, mengharuskan Indosat Ooredoo memastikan ketersediaan layanan jaringan yang sesuai permintaan pelanggan secara cepat.

Teknologi baru bersama perluasan jaringan serat optik Indosat Ooredoo memungkinkan cloud computing dengan konektivitas data yang lebih cepat. Targetnya untuk melayani komunitas digital dengan metode yang jauh lebih otomatis.

Baca Juga :

a
Indosat Ooredoo telah melalui berbagai tahapan transformasi digital. Transformasi jaringan transport adalah elemen kunci dari perjalanan ini.

Memilih menerapkan solusi IP SRv6 bersama Huawei Indonesia, memungkinkan ketersediaan fungsi routing cerdas SRv6 yang memungkinkan jalur routing deterministic (penentuan rute) dan jaminan latensi.