ILC Malam Ini Angkat Isu Misteri DPT Siluman dan E-KTP Tercecer

Nasional

NOTULA – Ribuan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) yang tercecer dan jutaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) siluman menjadi tema yang akan diangkat pada talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Selasa (11/12) malam ini.

Dua hal yang belakangan menjadi sorotan publik itu dinilai sebagai misteri yang layak diungkap, terlebih sebentar lagi Pilpres dilangsungkan, dan E-KTP menjadi instrumen mendasar untuk Pilpres 2019.

Seperti biasa, ILC yang dipresenteri wartawan senior, Karni Ilyas, itu akan tayang di tvOne pukul 20.00 WIB.

ILC Malam Ini Angkat Isu Misteri DPT Siluman dan E-KTP Tercecer (2)

“Dear pencinta ILC: Diskusi kita Selasa pukul 20.00 besok berjudul, “Misteri Jelang Pemilu 2019: Dari E-KTP Tercecer Sampai DPT Siluman”. Selamat Menyaksikan. #ILCMisteriPemilu2019,” kata Karni Ilyas di akun twitternya, sejak tadi malam.

Tema yang coba diangkat ILC itu pun mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW).

“Tema yang bagus uda (abang) @karniilyas,” ujar HNW, wakil ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

HNW berharap, diskusi nanti malam bisa menghasilkan komitmen yang serius, hasilkan DPT yang valid, tidak pakai siluman, tidak pakai susulan, dan tidak menggunakan Aspal (asli tapi palsu).

“Ini untuk legitimasi Pemilu. Agar hasil Pemilu tidak jadi PEMbuat pILU,” pungkasnya.