Ikhlas Juara 2, Agnes Justru Menatap Tantangan Pasca Pop Academy

Hiburan, Malang Raya

NOTULA – Usai sudah hiruk pikuk panjang Pop Academy Indosiar 2020. Arek Malang yang sangat membanggakan, Agnes Cefira Marceila, meski sudah digadang-gadang karena kemampuannya, toh harus takluk karena kalah dukungan SMS dan vote.

Pada pentas winner concert yang berakhir Senin (18/1/21) dini hari tadi, Agnes yang asli Sawojajar II, Pakis, Kabupaten Malang, itu harus puas sebagai runner up, setelah kalah dukungan dari pesaingnya, Waode, asal Baubau.

Agnes bersama kedua orangtuanya. (Foto: Captured)

Agnes meraup 43,86 persen dukungan SMS dan vote Lazada, sedang Waode 56,14 persen. Agnes berhak atas piala, medali serta uang tunai Rp 200 juta.

Menyesalkah Agnes? Jawabnya tidak! Minggu (17/1/21) pagi, saat berkomunikasi dengan notulanews via pesan Whatsapp, dia sudah siap dan ikhlas, juara 1 atau 2. “Bagi saya, bisa tampil di grand final sudah sulit membayangkannya,” kata dia.

Dia justru mengingatkan, bahwa yang lebih penting justru ‘what next’. “Insya Allah setelah kompetisi inilah yang lebih menentukan… hahaha. Jadi yang menentukan rezeki kita justru setelah Pop Academy selesai, bissmillah…,” tuturnya.

Pada penampilan semalam hingga dini hari tadi, seperti biasa Agnes selalu mampu memukau seluruh dewan juri. Tantangan berduet dengan musisi legenda, Iwan Fals, dijawabnya dengan sempurna.

Begitu juga saat battle dengan pesaingnya, Waode, performa Agnes yang anggun, skill dan staminanya yang prima, tetap terjaga apik.

Perbedaan yang menonjol sebenarnya justru saat kedua grand finalis membawakan karya baru Melly Goeslaw, ‘Cinta Tiada Tapi’, yang dibawakan secara bergantian oleh Waode dan Agnes, dengan aransemen berbeda.

Di sini justru tampak kekuatan Agnes. Melody lagu dan lirik yang baru mampu diartikulasikannya lebih hidup. Dan bisa segera ‘dimengerti’. Melly Goeslaw pun mengakui itu.

Di akhir acara, saat penantian hasil poling, baik Agnes maupun Waode sama-sama ‘dikawal’ kedua orang tua mereka di atas pentas. Dan ketika final poling, Agnes tampak sudah siap dengan apapun hasilnya.

Selamat Agnes, selamat datang superstar, kamu juara… kami semua bangga!!!