Ijen Boulevard Bakal Membiru saat Pesta Rakyat BP2D

Malang Raya

NOTULA – Tingginya tingkat partisipasi dan kesadaran wajib pajak di Kota Malang layak mendapat apresiasi. Sebab itu Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) memberikan reward dengan menggelar pesta rakyat.

Kepala BP2D, Ir Ade Herawanto, mengatakan, pesta rakyat dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai bazar kuliner, gelar tari Goyang Payung yang bakal dicatat Museum rekor Indonesia (Muri),  pentas musik OM Kendedes, serta gerak Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang bertabur hadiah.

“Ini reward bagi para wajib pajak di Kota Malang yang kami nilai sangat baik tingkat partisipasi, kesadaran dan ketaatannya membayar pajak daerah,” tutur Ade lewat pesan elektroniknya, Kamis (15/11).

Jalan sehat Arema Sadar Pajak kali ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan-kegiatan BP2D yang terprogram dalam gerakan sadar pajak , khususnya sosialisasi dan langkah  persuasif selama 2018 ini, di antaranya Tax go to School, Tax go to Campus, Tax go to Kampung (blusukan), Tax go to Mall dan sosialisasi kepada wajib pajak tertentu.

“Istilahnya ‘Pekan Panutan Pajak’, yang dilakukan sejak 19 November dan puncaknya pada 25 November di kawasan Jalan Ijen dan Simpang Balapan. Kawasan heritage itu dipastikan membiru, warna kebanggaan Arema, yang memang menjadi dress code saat itu,” rincinya.

Jalan sehat kali ini, sambung Ade, merupakan hasil kerja bareng Pemkot Malang dengan perwakilan komunitas dan berbagai organisasi yang ada di Kota Malang.

Sebelumnya juga diadakan Sosialisasi Pajak dan Konsolidasi ASN, melibatkan seluruh pegawai  negeri se Kota Malang, baik dari unsur Korpri maupun PGRI, dengan jumlah personel sekitar 7500 orang, pada Sabtu, 24 November, mulai
pukul 08.00, di Gedung Serbaguna Politeknik Malang, dengan narasumber Walikota H Sutiaji.

Untuk Tax go to Campus bermaterikan sosialisasi pajak yanh dikemas ringan dengan diskusi, jagongan dan diselingi hiburan stand up comedy, konser musik, dance, Koreo Aremania Kampus, dan kedatangan Pemain Arema FC, bertempat di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim, 19 November, pukul 08-11.00.

Sedang main event (puncak acara) digelar pada Sabtu, 24 November, yakni Pameran UKM Kuliner di Jalan Ijen dan Simpang Balapan. Dan pada Minggu, 25 Nov, pukul 05.30 hingga selesai digelar dua mata acara secara terpisah.

Petama Senam Goyang Payung untuk dicatat di rekor Muri, melibatkan sekitar 5.375 lebih payung yan dibawa peserta kegiatan, dipimpin komunitas senam Rampal dan komunitas senam CFD.

Yang kedua, Jalan Sehat Arema Sadar Pajak, diselingi performance drumband, jaran kepang, reog, patrol Aremania, koreo Aremania dan sebagainya, dengan rute sepanjang boulevard Ijen.

Pengundian hadiah doorprizes dan hadiah utama diselingi hiburan konser musik OM New Ken Dedes.