Hotel Lokasi KLB Sibolangit Ditutup Satgas Covid-19

Nasional

NOTULA – Kabar terkini yang diterima redaksi, Hotel The Hills, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, saat ini sudah ditutup. Tempat itu sedianya menjadi arena Kongres Luar Biasa (KLB) terhadap Partai Demokrat, dan diduga tidak memiliki izin serta melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Dan saat ini, Satgas Covid-19, termasuk di dalamnya TNI dan Polri, sudah berada di lokasi. Sebelum menutup hotel, Satgas Covid-19 terlebih dulu berkoordinasi dengan pihak hotel, termasuk panitia acara.

Di lokasi, selain peserta KLB yang dituding ilegal itu, juga ada kader asli pendukung AHY. Terlihat dalam beberapa video viral, ada kader sebuah Ormas pemuda juga.

Menurut politisi Partai Demokrat, Andi Arief, kader Ormas pemua itu diadu domba dengan kader Demokrat. Dia menuding itu kerjaan “kakak pembina”. Padahal, PP dan PD selama ini tidak ada masalah, bahkan bersahabat.

Seperti diketahui, Jhoni Allen Marbun dkk menggelar KLB terhadap Partai Demokrat pada 5-7 Maret 2021.

KLB itu disebut ilegal alias abal-abal karena tidak dapat restu dari DPP dan majelis tinggi partai. Ditambah, pesertanya juga bukan pemilik suara di internal Partai Demokrat.

Apalagi, KLB diselenggarakan kader partai yang sudah dipecat, karena diduga melakukan upaya mengambil alih kepemimpinan yang sah di bawah kepemimpinan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kader internal disebut-sebut bekerja sama dengan pihak eksternal. Pihak eksternal, seperti dikutip dari RMOL.id, mengarah kepada Kepala KSP, Moeldoko, dengan sebutan kakak pembina.