Hindari Wartawan, Begini Penampakan Ahok Setelah Bebas

Nasional

NOTULA – Mengenakan kemeja biru kotak-kotak dan celana jeans. Begitulah penampilan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, di hari pembebasan dirinya, setelah di penjara dua tahun di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Salemba, di Mako Brimob.

Penampakan itu terlihat dari unggahan instagram milik akun resmi Ahok, @basukibtp, Kamis (24/1). Ahok terlihat sedang memproses berkas administrasi sebelum bebas.

Hindari Wartawan, Begini Penampakan Ahok Setelah Bebas (2)

“Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!” demikian kalimat pengantar dalam unggahan tersebut. Dalam salah satu foto juga terlihat BTP alias Ahok melakukan cap 6 jari.

Pada foto lain, ka selfie dengan anak laki-lakinya, Nicholas Sean. Nicholas lah yang menemukan pesan pendek ibunya, Veronica Tan, dengan selingkuhan sang Ibu. Ini yang membuat Ahok dan Veronica akhirnya bercerai.

//Sembunyi dari Wartawan//

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sepertinya bersembunyi dari sorotan wartawan. Dia keluar dari Rutan Mako Berimob pada pukul 7.30 WIB. Informasi itu disampaikan Caleg DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdiah. Ima pernah menjadi staf Ahok.

Sebelumnya dikabarkan, Ahok keluar penjara pada pukul 8.00 WIB, ada juga yang menyebutkan pukul 10.00 WIB. Sejak semalam sudah ada wartawan yang menunggu di depan Mako Berimob, namun tidak melihat Ahok keluar.

“Gue curiga dia lewat pintu belakang Mako nih,” kata seorang kameramen TV swasta yang sudah standby sejak pukul 05.30 WIB di Mako Brimob.

Setelah menghirup udara bebas, mantan terpidana kasus penistaan agama itu juga belum diketahui akan menetap dimana. Pantauan di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, yakni di Blok J No. 39, tidak tampak Ahok, dan tidak ada persiapan penyambutan Ahok.

Di rumah ini, Ahok pernah tinggal bersama keluarga semasa menjabat gubernur dan wagub. Pasca bercerai dengan isri Veronica Tan, rumah itu dikabarkan tidak lagi milik Ahok.

Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, Ahok tidak akan tinggal di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan sesudah keluar penjara hari ini.

Dan informasi yang beredar, pasca keluar penjara hingga Pemilu serentak 2019 pada 17 April, Ahok akan “bersembunyi” dari wartawan. Ahok akan memilih diam, baik soal privat dan karir di politik. Demikian dikutip dari rmol.co.