Headpiece Mewah Itu Ternyata Karya Arek Malang!

Ekbis

NOTULA – Sejumlah artis tampil begitu anggun dan cantik dengan headpice (aksesoris untuk kepala). Tapi siapa sangka, ternyata pernak-pernik untuk kepala itu ternyata buatan arek asli Malang.

Dialah Gerry Yo, fashion designer yang berhasil membuat karya headpiece mewah itu.

 

Dia memulai karirnya sejak 2009, diawali dengan mendesain gaun. Tapi, saat peragaan busana banyak orang justru lebih tertarik pada aksesoris kepala yang dia buat. Itu yang membuatnya memilih menekuni headpiece, tepatnya sejak 2015.

DItanya ihwal ide-ide headpiece buatannya, menurutnya, semua terinspirasi dari apa yang ia amati sehari-hari, adakalanya muncul setelah lihat televisi, baca tabloid, termasuk media sosial.

Kepada notulanews.com yang menemui di kediamannya, Sabtu (31/10/20), laki-laki 27 itu menjelaskan, setiap headpiece yang ia produksi memiliki tingkat kesulitan berbeda.

“Tapi semua itu saya kerjakan dan saya dilakoni dengan hati, hingga semuanya bisa menjadi aksesoris yang cantik,” tuturnya.

Kini, headpiece karya Gerry Yo sudah mampu menembus pasar internasional, di antaranya Hongkong, Malaysia dan Singapura.

“Banyak kalangan artis dan pejabat yang sudah memakai headpiece karya saya, seperti Titi DJ, Soimah, Jenita Janeet, Sara Fajira dan lain lain,” pungkasnya.