Hasil Swab Negatif, Sutiaji dan Wasto Jalani Masa Pemulihan

Malang Raya

NOTULA – Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19, kini Walikota Malang, Sutiaji, dinyatakan negatif, didasarkan pada hasil tes swab kedua, kemarin. Bahkan sebenarnya sudah ingin ngantor.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (9/12/20) pagi tadi, membenarkan, walikota sekeluarga sudah dinyatakan negatif. “Hasil tes swab memang keluar, kemarin, semua negatif,” tuturnya.

Meski begitu, kapan Sutiaji mulai ngantor, masih menunggu rekomendasi tim dokter. “Bila mengacu masa isolasi, sebenarnya baru berakhir tanggal 15 Desember nanti. Jadi masih menunggu rekomendasi tim dokter,” jelas Wiwit.

Sebenarnya, kata dia lagi, walikota sudah ingin kerja dari kantor, tapi selama ini, meski menjalani isolasi, koordinasi kedinasan tetap bisa dilakukan secara online dari rumah. “Jadi pak wali saat ini sudah di rumah dinas, dan tetap kerja dari rumah,” tuturnya.

Tidak hanya Sutiaji, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kota Malang juga telah melaporkan hasil tes swab untuk kedua kalinya bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Wasto, hasilnya juga negatif.

Saat ini baik Sutiaji maupun Wasto tengah menjalani masa pemulihan.