Hasil Survei Charta Politika, 44,4 Persen ASN Mendukung Prabowo-Sandi

Nasional

NOTULA – Semakin mendekati pelaksanaan Pilpres, dukungan masif dari aparatur sipil negara (ASN) dan perangkat desa kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus meningkat.

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais, mengutip hasil survei Charta Politika. Survei lembaga pimpinan Yunarto Wijaya itu menyebutkan, suara ASN dan perangkat desa lebih banyak mendukung pencapresan Prabowo.

Survei yang digelar pada 22 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019 itu menyebutkan, pendukung Prabowo dari kalangan ASN sebanyak 44,4 persen. Angka ini terpaut cukup jauh dengan Jokowi yang hanya didukung 40,4 persen ASN.

Masih menurut Amien, hasil survei itu membuktikan bahwa ASN sudah tidak yakin Jokowi mampu memenuhi harapan mereka.

“Berarti ASN itu udah nggak percaya lagi sama pemerintah. Titik,” tegasnya, usai acara deklarasi dukungan Relawan Roemah Djoeang untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2).

Seperti dikutip dari rmol.co, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengakui, dukungan ASN dan perangkat desa memang semakin kuat ke kubunya. “Iya-iya, makin banyak,” pungkasnya.