Hari Ini KPK Geledah Rumah Dinas Walikota Batu

Nasional

NOTULA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melanjutkan tugasnya di Kota Batu. Kali ini menggeledah rumah dinas Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Kamis (14/1/21), termasuk rumah staf pribadi mantan Walikota Batu.

“Infonya baru saja ini usai (penggeledahan),” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, dalam pesan whatsapp kepada wartawan, Kamis (14/1/21) sore.

Meski begitu dia mengaku belum memperoleh informasi lengkap atas hasil penggeledahan yang sudah dilakukan itu. “Perkembangan akan diinfokan lebih lanjut,” pesannya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik KPK tidak mendapati barang bukti saat menggeledah Toko Nusantara yang ada di Kota Batu, Rabu (13/1/21) kemarin.

Dan sebelumnya, penyidik juga telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Pada Senin (11/1/21) menyasar Kantor Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Dinas BPKAD setempat.

Saat itu penyidik mengamankan sejumlah dokumen yang dikumpulkan dalam beberapa koper.

Penggeledahan juga dilakukan di Kantor Walikota Batu dan Kantor Bappeda, Jumat (8/1/21). Selanjutnya di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kamis (7/1/21).

Dan pada Rabu (6/1/21) di kantor Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pariwisata.

Saat ini penyidik KPK tengah melakukan penyidikan terkait perkara gratifikasi yang merupakan pengembangan dari perkara yang menjerat walikota yang lama.